Blog aku yang satunya lagi

Thursday, August 28, 2008

Strategy Menjual Iklan

" Strategy Menjual iklan Classified Column"
Wan Abas
Manajer Iklan
PT Pikiran Rakyat Bandung

Base: Populasi yang membaca koran 1 minggu terakhir di Bandung = 1.050
Mengetahui berita baru

Menambah wawasan

Melihat iklan

Untuk keperluan bisnis

Lowongan kerja

Ada berita tentang ekonomi

Ingin mengetahui kisah nyata

Ada berita kriminalnya

Untuk keperluan studi/kuliah

Ada berita tentang hal-hal ghaib

Ada berita olah raganya lengkap

Menambah pengetahuan tentang pendidikan

Ada quisnya

Ada berita tentang gosip artis

Ad Support
Redaksi/Produksi

Karakteristik Pengiklan lokal:


(Peranan AE mengedukasi klien)

Mejual—instant/Hard Selling berkembang Lebih Kreatif (pedagang elektronik ABC Club)

Baris /Kolom berkembang ke Display

Strategy Pemasaran

Market Development:
Sasaran ---- Meraih pasar yang belum/langka beriklan (komunitas pedagang, distro) --- untuk hari-hari sepi iklan

Product Development: Mengembangkan kreasi iklan-lkan baru.


Sasaran – Pengiklan yang memiliki anggaran terbatas, mengimbangi situasi pasar.


Customer Relation: Menjalin hubungan komunikasi dengan pengiklan. (Gathering dengan komunitas pengiklan, kunjungan AE, merespons komplain secara cepat)

Front Liner
AE – Ujung Tombak: Personal Selling & Customer Relationship

AE – Skill /Wawasan Jurnalistik

Product Development:
Mengembangkan Kreasi kreasi iklan iklan baru dengan target mengimbangi kompetitor:
  1. 1. Rubrik Property (kolom-Display Split)
  1. 2. Iklan momentum (kolom-Display Split,Advertorial ) Recovery Perusahaan ,Pemda, Swasta,BUMN
  1. 3. Mengembangkan Pariwara singkat menjadi rubrik rubrik khusus
4.Iklan Komunitas suatu Produk

Jenis iklan Non-Regular


Menata Perwajahan rubrik iklan
Menertibkan materi iklan – mengacu pada etika periklanan Indonesia (Iklan Pengobatan, Panti Pijat)
Warning kepada pembaca/pengiklan: Penipuan akibat iklan

Baca Selengkapnya..

Bahan Workshop SPS 2007




Kiat Mengembangkan Pasar Suratkabar

Oleh:
Sugeng Hari Santosa


  • BACKGROUND
Perubahan yang cepat berkembang, Teknologi, Alat pengambilan gambar dan berita,
Tape recorder, Handycam, Kamera digital, dll.
Alat pengolahan gambar dan berita, Software aplikasi, Print technology, Alat pengirim dan penyajian gambar dan berita, Telephone, Facsimile, Infrared, Bluetooth, SMS, Internet, dll, media cetak cenderung “terlambat” dalam penyajian. Sosial dan Budaya (Transparan, Modern, Disparitas) → media cetak harus independen, menjadi penyeimbang Politik dan Hukum (Kompleks, Demokratis)
→ SIUP tidak diperlukan, “semua orang bisa buat koran”
Berita sudah menjadi barang komoditi

Pasar (Terbuka)
→ persaingan tidak dapat dihindari

  • Persaingan yang makin ketat
Muncul banyak “pemain” baru dengan segala motif dan tujuan masing-masing, Persaingan meluas ke multi-media, Pelanggan yang makin “demanding”, Kritis dan selalu ingin, didengar, Cenderung “value for money”, Cenderung tidak loyal.

KARAKTERISTIK MEDIA CETAK CONSUMER GOOD
DISTRIBUSI DILEVERY DILAKUKAN TIAP HARI (PK 12.30 -06.00) DAN HARUS SECEPAT MUNGKIN SAMPAI ALAMAT PE-LANGGAN
WAKTU USAHA SALURAN DISTRIBUSI DIMULAI PK 04.00 (SESUAI DATANG SK PAGI)
SATU KK MEMBELI SATU MEREK MEDIA CETAK.
TIDAK DIMUNGKINKAN ADANYA STOK PRODUK. DILEVERY DAPAT DILA-KUKAN TIDAK SETIAP HARI DAN RELATIF DAPAT LEBIH LAMBAT
PADA UMUMNYA WAKTU USAHA DIMULAI PK 08.00 - 09.00
SATU KK MEMUNGKINKAN MEMBELI LEBIH DARI 1 UNIT UNTUK 1 MEREK PRODUK
DIMUNGKINKAN ADANYA STOK PRODUK

  • Perusahaan
Perusahaan harus berubah (efisien),Pendapatan sirkulasi tidak dapat diandalkan
Jalur distribusi, Agen cenderung lebih banyak menuntut karena pendapatannya sulit berkembang, Si “fanatik” menjadi makin fanatik, dan sebaliknya,“Tidak punya waktu untuk membaca” Membaca cepat: melihat sekilas, tidak membaca secara detail.

  • WHATS NEXT ?

Tactically
  • 1. Pasar Eceran (Single Copy)
Kembangkan produk yang dapat menjual dirinya sendiri (karena waktu untuk menawarkan produk sangat sempit)  Pemilihan headline dan “angle” berita; Penempatan layout yang baik. Identifikasi titik-titik yang tepat untuk menjual eceran, fokuskan upaya pengembangan pada titik-titik tersebut
Pastikan jam edar koran tidak melewati waktu “psikologis” untuk membaca

  • 2. Pasar Langganan (Subscription)Kembangkan produk yang dapat “multi-usage” ,Berita terkini, Feature yang beragam, mengikuti trend, menghibur,Membidik kebutuhan seluruh anggota keluarga,Kembangkan produk dengan kualitas kertas dan cetak yang baik pada biaya yang semakin efisien,“Kenikmatan” membaca,Munculnya beragam supllier dan bahan baku. Fokus pencarian pelanggan pada kawasan-kawasan Perumahan atau Pemukiman, Munculnya banyak kawasan perumahan baru (potential market),Punya daya beli,Keberhasilan program bisa diukur dan dievaluasi, Kelola interaksi dengan pelanggan (CRM)

  • Pelanggan ingin “disapa”
Database barang yang “mahal”, Data dari INMA menyebutkan selama 75 tahun perusahaan Suratkabar hanya mendanai aktivitas marketingnya sebesar 1,5% dari revenue-nya. Itupun pada alokasi yang salah, yaitu di produknya.
Kaji ulang “value propositions” surat kabar dengan nilai-nilai yang berkembang saat ini

  • Pembaca:
Mencari produk yang sesuai (customization) di saat yang tepat (timely)
Ingin tahu yang terbaru (ongoing conversation)
Dasar membentuk komunitas berubah dari yang sifatnya geographical menjadi kesamaan interest Konsumsi lebih banyak media dengan waktu yang lebih sedikit.

Kaji ulang “value propositions” surat kabar dengan nilai-nilai yang berkembang saat ini:

  • Pengiklan:
Ingin dilihat oleh sebanyak mungkin “mata” yang sesuai dengan targetnya (more creative, more complex, etc.)Respon tinggi

  • CONCLUSION
Perubahan tidak dapat dihindari, kemampuan bersaing menjadi kata kunci untuk tetap di arena

Baca Selengkapnya..

Saturday, August 23, 2008

Stop kekerasan dalam Kantor




  • Kenali tanda tandanya :

Para pelaku pelecehan atau tindakan abuse bukannya tidak bisa dikenali. ini dia tanda tandanya
  • 1. Pelaku tampak tak nyaman dengan dirinya dan lingkungan sekitarnya
  • 2. Senang mengeluarkan gurauan yang isinya mengejek dan merendahkan pihak lain
  • 3. Lebih sering mengucapkan komentar komentar sinis daripada bernada positif
  • 4. Lebih mudah marah dan meledak ledak daripada segera mencari solusi dari masalah yang terjadi.
  • 5. Sedikit rekan kerja yang mau berada didekatnya
  • 6. Merasa superior dan senang membicarakan kegagalan orang lain
  • 7.Defensif, enggan disalahkan, dan lebih suka mencarai kambing hitam jika ia yang melakukan kesalahan
  • 8. Ia akan mengajak orang lain untuk menjadi sekutunya demi membuat korban semakin merasa asing dan tidak berdaya
  • 9. Bertingkah lebih seperti bos alias bossy dibanding atasan anda sendiri dan pemilik Perusahaan.

  • Siapa korbannya ?
Berbeda dengan pelecehan disekolah sekolah, korban pelecehan dikantor justru adalah orang orang yang berpenampilan baik dan termasuk berprestasi sehingga dianggap sebagai ancaman bagi sipelaku.
Sebanyak 65 % korban pelecehan ditempat kerja adalah wanita, dan seperti pada umumnya wanita,mereka lebih suka memilih diam dan menerima perlakuan semena mena itu karena enggan ribut alias menghindari konfrontasi.
Anda bisa disebut korban pelecehan dikantor jika terus menerus dijadikan obyek gosip, tanda tanda lain adalah anda selalu menjadi pihak terakhir yang diberitahu atau tahu tanpa sengaja tentang hal hal penting diperusahaan tentang pekerjaan.

  • Siapa pelakunya?
Dalam lingkup pekerjaan, tindak kekerasan dapat dilakukan oleh atasan kepada kepada bawahan, sesama rekan kerja, bahkan dalam beberapa kasus juga terjadi antara bawahan dengan atasannya, biasanya para pelaku pelecehan adalah orang yang memiliki naluri bersaing yang tinggi.
Bahkan diarea bekerja yang sebenarnya tidak memerlukan persaingan seperti hubungan antara atasan dengan bawahan.
Salah satu faktor lain adalah pengalaman dalam kehidupan pelaku dapat memberikan kontribusi untuk terbentuknya perilaku yang mengarahkan individu tersebut menjadi pelaku kekerasan.

  • Apa yang harus dilakukan jika anda menjadi target ?
Berurusan dengan pelaku pelecehan dikantor memang tidak mudah, jika masalah ini dibawa ke HRD, sipelaku tetap mengelak dengan 1001 macam alasan, percaya atau tidak, alih alih berkurang, kelakuannya malah bisa semakin memburuk. Yang perlu diperhatikan Jika anda merasa tindakan orang lain sudah menimbulkan perasaan tidak nyaman, tidak ada salahnya anda mengklarifikasi perasaan tersebut kepada orang lain yang dapat memberikan penilaian yang lebih efektif, jika sudah jelas terdapat indikasi tindakan kekerasan maka sebaiknya anda mencari bantuan khususnya bantuan provesional.

  • Cara menghadapi si pelaku
  1. Ungkapkan dampak pelecehan bagi pekerjaan anda , atasan atau rekan kerja yang bisa anda jadikan sekutu bisa jadi akan lebih tertarik bergabung dan membela jika anda mengajukan alasan bahwa pelecehan yang anda alami bisa berdampak pada kelancaran dan produktifitas kerja.
  2. Anda jangan mengemukakan alasan bahwa pelecehan itu hanya membawa akibat buruk pada pribadi anda sendiri, tekankan perhatian serta kredibilitas anda terhadap kemajuan dan kepentingan perusahaan.
  3. Jika perusahaan sudah punya aturan tertulis mengenai sanksi bagi karyawan yang melakukan pelecehan dalam bentuk apapun, anda bisa tekankan bahwa dengan mengabaikan laporan anda berarti sama halnya dengan perusahaan membiarkan si pelaku tidak menghormati aturan perusahaan dan tentu saja para atasan dan pemilik perusahaannya juga.


Baca Selengkapnya..

Slide Show

Baca Selengkapnya..

Friday, August 22, 2008

Talkshow di Batam Tv

Hari ini, Jumat tanggal 22 Agustus 2008
Akhirnya acara puncak penyerahan Hadiah Pemenang Favorit Mom & Kid Kontes Part2 yang diadakan oleh Harian Pagi Batam News beberapa waktu yang lalu akhirnya terlaksana dengan sukses dan penuh kemeriahan.
Seperti yang sudah direncanakan semula, penyerahan hadiah yang ditaja dalam bentuk Talkshow ini diadakan di Studio 1 Batam Tv yang berada di Gedung Graha pena lantai 9.. disiarkan secara langsung pukul 6 sore.


Persiapan sebelum Talkshow dimulai ( Reynold terlihat serius melihat data lengkap Pemenang)
Lebih kurang 400an penonton memadati Studio 1 Batam Tv ( ini kata Reynold sang Presenter lho ..hehe..) Para penonton setia ini adalah merupakan Supporter yang telah mendukung dan membantu sehingga Citra Putri m berhasil keluar sebagai Juara 1, ( kiri-kana, Papa Citra, Tante ,tetangga dan teman2 sekolah di SD Mondial )

Citra Putri Mutiara, in Action.. Dalam kesempatan ini Citra di daulat untuk memperagakan bakatnya antara lain Fashion show dan menyanyi, Citra Putri Mutiara juga merupakan Juara 1 Fashion show anak kategori usia 6-10 Tahun...


Suasana Talkshow, Seru, Santai, dan penuh kemeriahan .. Hmm..ternyata bakat seni Citra menurun dari mamanya lho.. terbukti ketika mama Citra didaulat untuk menyanyi, dia berhasil menyumbangkan sebuah lagu untuk pemirsa Batam Tv
Foto bersama Para pemenang , Presenter Batam Tv Reynold, Supporter dan Kru Batam News

Baca Selengkapnya..

Tuesday, August 19, 2008

Baju kupu kupu dari uwak susi-Bogor

11 Agustus 2008..

Triiitttt.. ada sms masuk ke Hape aku.. pas dilihat ternyata ada sms dari uwak susi ( kakaknya Papa Kayla yang tinggal di Bogor) isinya kurang lebih begini ".. Wi.. ada titipan kaos kupu kupu dari bujing ingkung buat kayla, dikirim pake Tiki hari ini ya..
Wah ..Thanks banget uwak... uwak tau aja kayla suka baju kupu kupu..hehe..

19 Agustus 2008
Siska,teman main sekaligus yang jaga kayla dirumah ngasih tahu, tadi ada paket untuk kakak..
Pas aku lihat.. wow ternyata paket dari uwak susi dah nyampe ( thanks ya tiki walaupun sampainya telat ) ..
Didalam paket ada Ada 2 baju kaos kupu kupu, dan 1 rok kupu ( aku tau uwak pasti agak repot hunting muter2 toko buat nyariin baju kupu2 ini, karena berdasarkan pengalaman aku juga suka susah nyarinya )

For info..Kayla Fans banget sama yang namanya kupu kupu, pokoknya semua yang ada gambar kupu2 nya dia sangat suka.
Berhubung karena dia nggak mau pakai baju lain selain yang ada gambar kupu kupunya, alhasil aku harus stock agak banyak ( saking susahnya hunting baju si kupu2 ini, sampai2 papanya kayla ada ide mau beli kaos polos aja, setelah itu disablon dengan gambar kupu2 ) Ide yang bagus tapi belum kesampaian..hehe

Kayla terlihat sangat antusias buka paket itu, maklum kertas pembungkusnya yang warna warni itu sangat menarik perhatiannya " kay..ini ada baju kupu2 dari uwak susi nih .. bergegas kayla ambil paketnya dan langsung bilang ".. akek mama.. aku mau pakek".. iya..sabar ya sayang... ( harap maklum kayla ini suka nggak sabaran, persis mamanya..hehe )

Ini kayla lagi baca nama pengirimnya: dari Uwak Susilawati - Bogor ( lha... emangnya kayla udah bisa baca, gaya aja tuh )
Thanks ya uwak.. bajunya bagus dan pas banget di kayla, dia nggak mau ngelepasin itu baju, alhasil bajunya dibawa sampai tidur.

Nah..inilah foto pagi pagi, kayla bangun tidur, terbukti masih pakai baju kupu dari uwak kan ya..

Mejeng dulu ah sebelum mandi, udah dulu ya wak.. kayla mau sekolah dulu..
O iya.. semalam aku langsung sms sms uwak susi bilang makasih, bajunya udah sampai..
uwak susi langsung jawab.. " Ya Syukur deh kalo kayla seneng, tapi sampenya kok lama ya. oke deh nanti kalo ada kupu2 lagi dikirim lagi buat kayla.."..

Oke deh wak.. Btw aku jadi enak nih..hohoho

Baca Selengkapnya..

Penyerahan hadiah pemenang Favorit pilihan Pembaca Batam News

Sebagai bentuk apresiasi dan menepati janji kepada pemenang Peserta Favorit Pilihan Pembaca Batam News pada rangkaian acara Mom & Kid Kontes Part 2 yang diadakan Oleh Harian Pagi Batam News, maka pada hari Jumat, tanggal. 22 Agustus 2008 nanti bertempat di Studio Batam TV gedung Graha Pena Lantai 6 maka panitia akan menyerahkan Hadiah kepada para pemenang


Acara peyerahan hadiah kepada pemenang ini akan ditaja dalam bentuk Talkshow yang akan disiarkan secara langsung dari Studi Batam Tv pukul 6 sore dengan menghadirkan langsung para pemenang, antara lain pemenang Polling Juara Favorit 1 Citra Putri Mutiara,Juara Favorit 2 Shafaa Azizah M dan juara Favorit 3 Hanelin.

Dalam kesempatan itu panitia juga akan melakukan Penyerahan hadiah utama berupa Jalan jalan ke Malaysia yang akan diserahkan kepada juara Favorit pertama Citra Putri Mutiara. Hadiah utama berupa jalan jalan ke malaysia bersama tim Batam News ini akan berangkat hari Sabtu tanggal 23 agustus 2008.

Pengumpulan poin berakhir tgl 31 Juli yang lalu, keluar sebagai juara pertama adalah Citra Putri Mutiara mengumpulkan sebanyak 6133 poin, juara kedua Shafaa Azizah M dengan 2648 poin, dan juara ketiga ditempati oleh Hanelin.
Panitia mengingatkan kembali Kepada para pemenang yang akan ikut Talkshow hari Jumat Mendatang diminta untuk berkumpul di studio Batam Tv sebelum jam 5.30 demikian disampaikan oleh Dewi Febsuri, manager Iklan & Promosi Harian Pagi Batam News.

Terakhir Dewi mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu dalam mensukseskan acara ini, " Tujuan Batam News mengadakan acara ini adalah ingin menyenangkan semua orang, membuka kesempatan kepada Orang tua yang ingin menyalurkan bakat serta ekspresi anak anak nya dengan menjadikan Koran Batam News sebagai ajang untuk berekspresi dan mejeng di Koran. Kedepan Batam News akan selalu mengadakan kegiatan seperti ini, karena disamping acara untuk anak anak seperti ini banyak peminatnya, juga karena banyak hadiahnya.

Oke.. Sampai Jumpa di Mom & Kid Kontes Part 3 Tahun 2009 ya... yang pasti acaranya semakin heboh dan hadiah semakin seru...

See u

Baca Selengkapnya..

Nggak enak bodi, Ikut merayakan Hut Kemerdekaan.. karnaval di Sekolah

Hari ini aku nemani Kayla Karnaval di Sekolahnya, Lucu dan seru melihat Anak anak dengan memakai aneka pakaian adat daerah. ada yang pakai adat Padang lengkap dengan suntingnya, adat Bali, Flores, Batak,jawa dll . hmm... nggak ketinggalan baju dengan aneka Profesi seperti Dokter, perawat, Polisi, Polwan, Pilot dll..

O iya.. Karnaval nya jalan jalan keliling komplek sekolahann..hmm..mana Hujan, becek...
eh lihat..itu ada Kayla..pakai baju adat mana ya...tapi kok benderanya digigit kay..

Hoho.. capek jalan jalan keliling, makan biskuit dulu ahhh..

Kayla foto bareng teman, teman2 nya udah pada senyum semua, tapi kok Kayla malah cemberut aja ya, padahal kalau senyum kayla maniiss lho..hehe.. Iya nih..beberapa hari ini kayla lagi nggak enak badan, bawaannya lemeess aja.. badannya rada panas, dan hidungnya meler, dirumah pun maunya tidur tiduran aja..udah aku kasih obat sih, tapi belum sembuh juga..aku suka nanya .. " Kayla masih lemes ya".. langsung nggangguk dan ngomong"..iya mama.. aku mau bobok aja". .berhubung karena bajunya udah disewa, tadi aku paksain juga kayla ikut, awalnya dia nggak mau ikut, tapi untunglah akhirnya mau juga walaupun dengan wajahn nggak ceria seperti biasanya, aku agak sedikit kuatir juga, takutnya tadi dia ngambek dan nggak mau ikut konvoi..

Baca Selengkapnya..

Monday, August 4, 2008

Dampingi aku maa..............My First School

Mengibaratkan anak sebagai air yang nantinya beku menjadi es, maka orang tua layaknya seperti wadah untuk air tersebut.. Bagaimana nantinya si anak ketika dewasa ,dibentuk sejak usia dini oleh orang tua.

" orang tua memegang peran dalam proses pembelajaran anak. Dimulai dari membekali dan melatih emosi anak sejak dini dari rumah, yang diteruskan dengan sekolah sebagai tahap lanjutan dan Pihak luar, tentunya juga apa yang diajarkan disekolah sejalan dengan pola pembelajaran dirumah.
" Bila EQ anak dapat dikembangkan dengan baik disekolah, maka anak akan mendapatkan self-control dan emotion control yang baik.

Selain tidak melupakan peran sebagai orang tua dalam proses pembelajaran si kecil, perhatikan juga momen penting di Hari Pertamanya masuk sekolah. Jangan biarkan si kecil gugup dan takut menghadapi hari pertamanya di Preeschool, dampingi dan berikan
pompaan semangat padanya.

Tips sederhana:
Tips a. Kenalkan terlebih dulu dengan lingkungan sekolahnya.Anak akan merasa
takut bila ia tidak familiar dengan hal tertentu, termasuk juga calon
sekolahnya. Bawa saja ia mengunjungi sekolahnya sebelum hari pertama
masuk dan kenalkan dengan guru gurunya.



Prakteknya: Seminggu belakangan aku sibuk hunting cari sekolah untuk Kayla, karena
usianya sudah 2.5 tahun, disamping itu dia suka ngamuk kalau apa yang
dia mau kadang kita suka nggak ngerti, kadang dirumah kami suka
kewalahan menghadapi keingin tahuan kayla yang sangat besar serta ingin
mencoba berbagai macam hal,diantaranya mewarnai ( kayla suka mencoret2
buku, dinding dan apa saja yang bisa ditulis).. aku menganggap kayla
sudah siap untuk masuk Playgroup, kenapa? karena setiap ditanya " Kayla
mau Sekolah?.. dengan antusias dia Menjawab " iya mama.. serta merta
langsung mengambil tas, buku buku dan nggak lupa minta duit seribu buat
jajan sama papanya " ..hehe

O iya.. hari pertama sekolah tadi Kayla malah nggak mau pulang lho..
saking semangatnya ..hoho

b. Pahami rasa takut anak. Saat anak mengungkapkan ketakutannya akan hari
pertama sekolah, tanggapi dengan hangat. Tunjukkan bahwa anda peduli dan
mengerti akan rasa takutnya dan jelaskan bahwa ia tidak perlu takut. "
Kayla takut? Supaya Kayla merasa nyaman, nanti mama temani kok."

Prakteknya : Yup.. hari ini adalah hari pertama Kayla masuk sekolah, hmm..nampaknya
dia nggak takut tuh.malah sangat antusias dan nggak mau pulang.. dan lagi
pula disini kayla kembali bertemu teman lamanya waktu sekolah di Tumble
Tots dulu, ada Kenzie, Stanley, Diana, Rafa dll, jadi suasananya udah
kayak reunian gitu, termasuk mama nya juga lah ya..heheh



c. Buat ia merasa nyaman dan tenang dengan meyakinkannya, seperti dengan ,"
kan kemarin sudah mama kenalkan sama miss Henny. Miss Henny baik kan?..
nah jangan takut kalau begitu..

Prakteknya: Wah untuk tips yang satu ini rada susah nih, kayla masih minta ditemani
mamanya terus , malah dia nyuruh aku duduk dekat dia terus " mama duduk
sini aja ya"
aduh capek dehh .. btw ini kan hari pertama.. nggak apa apa kali ya..

d. Beri dukungan. Kecemasan si kecil di Hari pertama seringkali karena rasa
takut berpisah. Dampingi ia seharian di Preschoolnya dan biarkan ia merasa
"aman" karena ia tahu anda menemaninya.

Prakteknya: Iya juga ya.. kasihan dong kalau langsung ditinggal..

Baca Selengkapnya..

Friday, August 1, 2008

Hasil Akhir pemenang Poling peserta Favorit

Hasil Akhir Polling MOM & KID CONTEST PART 2

Acara Puncak Polling Peserta Favorit Pilihan Pembaca Batam News, rangkaian acara Mom & Kid Kontest Part2 yang diadakan oleh Harian Pagi Batam News bekerja sama dengan Golden Trully Bcs Mall Penuin, hari ini berakhir sudah , keluar sebagai juara pertama adalah Citra Putri mutiara dengan memberikan kejutan di detik detik terakhir pengumpulan poin, citra putri Mutiara berhasil menambah poin sebanyak 5000 poin, sehingga total jumlah poin yang diperoleh mencapai 6.133 poin, dengan pencapaian poin tertinggi ini secara otomatis Citra Putri Mutiara keluar sebagai pemenang hadiah utama berupa Paket jalan jalan ke Malaysia bersama Batam News, demikian disampaikan oleh Dewi Febsuri selaku Panitia acara sekaligus Manager Iklan dan promosi Harian Pagi Batam News.

Untuk posisi kedua dan ketiga masing masing ditempati oleh Shafaa Azizah Mahdi dengan total poin sebanyak 2.648 poin dan di ikuti oleh Hanelin yang berhasil duduk di Posisi ketiga. Dan untuk juara yang berhasil masuk di lima besar yang sudah diumumkan di koran Batam News Jumat Tgl. 01/08 panitia juga sudah menyiapkan hadiah hiburan
berupa Voucher menginap di Hotel Berbintang Di Batam.

Dewi menambahkan Untuk penyerahan Hadiah kepada para pemenang, nantinya akan dilakukan pada saat Talk Shaw di Studio Batam Tv, Gedung Graha Penan Lantai 9, dimana acara penyerahan hadiah ini akan disiarkan secara langsung dari Studio Batam Tv, Para pemenang akan kami undang untuk Hadir pada Acara Talk Show tersebut.
Untuk itu disarankan kepada para pemenang untuk tetap memantau dan membaca terus Koran Batam News supaya tidak ketinggalan Informasi terbaru.

Terakhir Dewi mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu dalam mensukseskan acara ini, " Tujuan Batam News mengadakan acara ini adalah ingin menyenangkan semua orang, membuka kesempatan kepada Orang tua yang ingin menyalurkan bakat serta ekspresi anak anak nya dengan menjadikan Koran Batam News sebagai ajang untuk berekspresi dan mejeng di Koran.

Kedepan Batam News akan selalu mengadakan kegiatan seperti ini, karena disamping acara untuk anak anak seperti ini banyak peminatnya, juga karena acara seperti ini sangat Fun dan sangat menghibur.

Oke.. Sampai Jumpa di Mom & Kid Kontes Part 3 Tahun 2009 ya...
yang pasti acaranya semakin heboh dan hadiah semakin seru... See u

Baca Selengkapnya..

Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs