Blog aku yang satunya lagi

Saturday, July 12, 2008

BundaInbiz Letter

To : "dewi batam"
From: "BundaInBiz Newsletter" Add to Address BookAdd to Address Book
Date: Fri, 11 Jul 2008 18:14:16 -0400
Subject: *** BundaInBiz Newsletter - Yang Pertama untuk Dewi ;-)***

Free Business & Work At Home Newsletter

EDISI INI:

==> 1. Ide Bisnis (Layanan Belanja Antar)
==> 2. Tips Bisnis (Membuat Logo)
==> 3. Other BundaInBiz (Renny - Unique Gallery)
==> 4. Tips Internet (Memilih Nama Domain)
==> 5. Editors Note

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

1. I D E B I S N I S

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ingin punya bisnis?
hmm.pasti yang subscribe newsletter ini jawabannya
iya yah ;-)

Dan ternyata Dewi, tidak semua bisnis harus dimulai
secara besar-besaran loh.
walaupun untuk beberapa hal, tetap berlaku yang namanya
it takes money to make money ;-)

Yang penting Dewi
Lakukan sesuatu yang memang menjadi hobi
atau menarik minat Dewi
Ini hal yang pentiiing sekali.

Karena pada saat Dewi menemui rock bottom
(duh ini bahasa Indonesia nya apa ya?)
ehmm..merasa bisnisnya belum berhasil
(kira-kira gitu ya translasinya).
Dewi masih bisa punya semangat untuk melakukannya
dan yang paling penting,
tidak gampang berputus asa ;-)

Salah satu mentor saya di dunia internet marketing,
Anne Ahira, pernah menyampaikan:
"coba lihat sekeliling, hampir semuanya loh bisa dijadikan
ide website"
nah, kalimat ini ternyata juga bisa saya aplikasikan ke bisnis
tradisional.

Anda suka membaca?
kenapa tidak menjadi seorang penulis resensi buku misalnya?
Suka menulis? Jadilah seperti nadia hehehe..(maapp becanda ;-)..
maksudnya Dewi bisa menjual ide-ide
dalam bentuk tulisan untuk memberi semangat,
atau sekedar sesuatu yang ispiratif bagi orang lain.

Dewi suka renang?
Kenapa tidak menjadi instruktur renang
untuk anak-anak di kompleks?

sebelumnya, carilah buku-buku yang mengajarkan
teknik belajar renang yang benar dan aman..

coba googling..pasti banyak sekali yang bisa Dewi lakukan.

Suka jalan dan berbelanja?
Bagaimana kalau membuka jasa belanja-antar?
daripada hanya menghabiskan uang saat jalan-jalan, ya nggak ;-)

Sebelum nya saya cerita sedikit ya..

Kemarin, saya sedang malas sekali nyetir keluar rumah
-- lagi banyak ide untuk menyelesaikan banner
yang rencananya akan saya ikutkan dalam lomba
bikin banner sebuah forum -- padahal, duh beras sudah abis,
pampers anak saya sudah menipis,
susu si sulung tinggal satu kotak - tapi kalo musti ke supermarket,
kok males bener yaa..

Pada saat itu saya teringat pada sahabat saya,
seorang ibu rumah tangga yang juga seorang internet marketer
seperti saya, dann..lebih pemalas dari saya
dalam hal keluar rumah hehe.

Kami sering becanda bagaimana kami berdua sangat tergantung sama
yang namanya delivery service ;-)

Nggak cuma makanan loh..
Saya sekarang kalo potong rambut saja manggil orang ke rumah hehe

Kalo teman saya itu,
sedih saat sebuah perusahaan delivery belanjaan
(kalo tidak salah, milik Lippo) ditutup.
padahal dulu, ia tinggal surf di website mereka..
memilih barang yang ingin dibeli.
bayar melalui klikbca...
dan...langsung diantar kerumah!

Mungkin, dulu belum banyak orang yang seperti kami berdua ini hehe..
masih lebih senang jalan dan berkeliling di aneka hypermarket untuk
membeli-beli.

Tapi rasanya sekarang sudah bisa jadi pasar baru lagi loh.
Nggak perlu pakai website..cukup selebaran saja sudah cukup kok..

Misalnya:

BundaInBiz Belanja Antar!
Kami belanja, Kami antar,
Anda membayar dan tunggu di rumah!
hanya dengan Rp.20,000,- (tidak termasuk ongkos belanja)

hahaha..
maaf ya belum bisa menemukan kata-kata yang agak bagusan ;-)
Nantinya Dewi sendiri bisa membayar jasa seorang
pesuruh yang sebelumnya sudah sering berbelanja bersama anda,
yang sudah "tidak asing" dengan supermarket atau hypermarket ;-)

Yah, lebih kurang ide nya seperti ini.
Kalau anda jadi membuat, kasih tahu saya ya..
pasti insyaAllah saya dan sahabat saya itu
jadi pelanggan pertama deh
;-)


=====================================================

Ingin punya logo dengan harga relatif murah?
Set up website dengan menggunakan engine blog
agar mudah diupdate sendiri?
Ingin punya aneka banner promosi dengan harga terjangkau?
Pesan aja ke www.satusatu.com
Harga khusus untuk para Bundainbiz loh!
hanya di www.satusatu.com !!

=====================================================

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

2. T I P S B I S N I S

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Memilih Logo

Memulai sebuah bisnis memerlukan "image".
Sesuatu yang mewakili keprofesionalan
yang ditawarkan kepada calon klien Dewi,
seberapun besar atau kecilnya cakupan bisnis rumahan anda saat ini.
Termasuk tentunya disain logo yang atraktif..

Tips BundaInBiz:
Buatlah logo dalam bentuk tulisan saja
dan jangan terlalu memikirkan gambar/image.
Ingat berbagai produk terkenal seperti: Adidas, Levi's, Coca Cola?
image logo font mereka amat kuat bukan?
Kalau kita melihat tulisan lain dalam font tersebut..
kita akan langsung teringat pada produk-produk ini tadi ;-)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

3. O T H E R B U N D A I N B I Z

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Nama: Renny Horasita (Unique Gallery)
Telpon: (021) 7813935, 0818726473
Bisnis yang dijalankan saat ini:
Furniture - Home Interior / Furnishing

-- Apa aja sih yang harus disiapkan untuk memulai bisnis ini? --

Yang harus disiapkan modal yang sudah pasti,
kreatifitas, konsistensi dan
siap menanggung resiko bisnis (untung/rugi),
mental menjadi wiraswasta,
dan banyak lagi yang lainnya.


-- Bagaimana cara menentukan profit margin dari bisnis ini? --

Biasanya saya ambil minimal profit 30% dari modal.
Karena ini home industri dengan persaingan diluar yang competitive
saya selalu jual dengan harga yang terjangkau
tapi dibawah harga pasar,
sehingga orang tertarik untuk membeli,
karena saya selalu survey harga di toko,
overhead tidak tinggi
(dalam arti tidak sewa tempat, semua saya handle sendiri,
saya hanya punya tukang2 dari design
dan marketing saya kerjakan sendiri)
jadi beban harga produk tidak tinggi
dan bisa jual dibawah harga pasar.


-- Kesulitan atau tantangan apa yang harus
dihadapi dalam menjalankan bisnis ini? --

Kesulitan pasti dalam modal kerja saya
yang sangat terbatas dan memasarkan
karena selama ini saya tidak ada promosi,
tapi tanpa itu saja lumayan
karena harga relatif murah design sesuai OK
dan yang paling saya utamakan service ke customer.


-- Bagaimana cara memberikan nilai tambah pada bisnis ini,
untuk membedakan dari kompetitor sejenis? --

Produk yang saya ciptakan dengan harga terjangkau
tapi kualitas dan design eksklusif,
dan saya selalu memberikan compliment berupa pelengkap interior
seperti vas bunga, frame dll.


-- Apa jenis promosi yang dipergunakan? --

Saya tidak punya promosi apa2 hanya dari mulut ke mulut
dan plang nama gallery dirumah,
tahun lalu saya kerjasama dengan hotel saripan
untuk display di lobby
tapi sekarang sudah jarang pameran karena fokus untuk pesanan yang
lumayan kuantitinya.


=====================================================

Beli domain murah?
harga mulai dari 77rb per tahun saja ;-)
Hanya di www.satudua.com !!

=====================================================


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

4. T I P S I N T E R N E T

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Memilih Nama Domain

Kalau akan membeli nama domain usahakan jangan yg terlalu spesifik.
contoh:
Tahun lalu saya membeli www.tricks-tips.com
Nantinya, saya akan bisa membuat aneka website
dgn nama sub domain seperti:
http://clicks.aweber.com/y/ct/?l=IRk7Z&m=96Yx7zOZTWPOj&b=u14B7Er0tjm_Fco9.1P91g
atau:
http://clicks.aweber.com/y/ct/?l=IRk7Z&m=96Yx7zOZTWPOj&b=ZRmzK3D0cV4yZlMIeneU6Q

lebih murah kan ;-)

=====================================================

Bikin website sendiri? gampang!
Utak atik blog biar makin cantik? bisa kook...
Nggak tau caranya?

Kini ada E-Book khusus untuk pemula !!
Panduan Membuat Website oleh Dini Shanti.
Hanya Rp.80,000,- saja loh
hanya di www.BundaInBiz.com/belajarweb

=====================================================

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

4. E D I T O R ' S N O T E

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Anda diperkenankan meng-forward Newsletter ini
dengan tidak merubah sedikitpun lay out,
content maupun nama editor setiap artikel.


***********************************************
c o n t a c t i n f o r m a t i o n
***********************************************
Nadia M. Yuniardo
BundaInBiz Newsletter Editor
Email: newsletter@bundainbiz.com
Web: www.bundainbiz.com
www.komunitas.bundainbiz.com


jl. camar xxiv, ax-11, sektor 3 bintaro jaya, Tangerang, banten 15224,
INDONESIA

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs