Blog aku yang satunya lagi

Sunday, May 4, 2008

Sabar ya sayaangg


Rabu pekan lalu, kayla batuk batuk terus tanpa henti .. Selang berapa lama kemudian disertai sesak napas, panas tinggi dan muntah muntah, yahh.. inilah yang paling kami takutkan.. " Sakitnya kambuh lagi."

Sedih sekali rasanya melihatnya tergolek lemah di Tempat tidur, tubuhnya yang mungil nampak pucat, lemes dan lesu. tidak mau makan dan nggak mau minum susu, yang dia mau cuma minum air putih. Bahkan karena tidak ada asupan makan yang masuk muntahnya pun hanya keluar cairan bening.

Kami langsung bawa ke dokter anak "Dr iman," dan dikasih berbagai macam obat yang harus diminum.. selang dua hari penyakitnya belum sembuh juga, malam panas tinggi, disertai batuk yang hanya berhenti sebentar setelah di Nebulizer/di uap, Nebulizer ini adalah nama alat untuk penguapan dimulut, fungsinya untuk melegakan pernapasan , cairan yang diuapkan adalah campuran Ventolin dan Flixotide, biasanya kalau di nebu batuknya hilang.

Syukurlah ... Karena sudah menjadi rutinitas
, aktifitas penguapan tidak membuat kayla rewel ,malah dia memasang sendiri alat nebu kemulutnya .. padahal dulu dia suka nangis dan berontak nggak mau , kalau dia berontak saya suka berbisik " kayla sayang.. nebu ini obat nak, dan nggak bikin sakit ..yang sabar ya sayang tinggal dikit lagi " kalau udah gitu kayla suka ngomong " dah Abis.... nggak ada.. " mungkin maksudnya supaya selesai....

Selang berapa hari sakitnya nggak kunjung sembuh, kami kembali ke "Dr Iman," dan diberikan rujukan untuk tes darah, hari itu hasil tes keluar, syukurlah hasil tes darahnya bagus dan tidak ada gejala penyakit serius lainnya.. dan kembali Dr Iman memberikan resep obat untuk di tebus... dalam hati saya bergumam.. duuh obat lagi... obat lagi.. akhirnya saya putuskan tidak menebus obat itu lagi karena semua obat2 tersebut obat keras dan obat2 kimia sementara kayla masih belum mau makan juga.

Lalu saya mencari informasi tentang pengobatan alternatif, akhirnya berkat informasi dari Tante Niken ( teman baik saya ), saya bawa kayla berobat ke terapi centre, pusat pengobatan dengan cara alami, setelah muter muter di bengkong cari alamat yang diberikan niken akhirnya ketemu juga, ternyata berobat kesini harus appointment dulu, ibu therapisnya lagi sibuk dan hari itu pasiennya full.. alhasil kami putuskan untuk mencoba untuk membeli obatnya saja, ada 4 macam obat yang harus diminum, minumnya bergantian setiap satu jam sekali.. beli obatnya bisa untuk harian, hitungannya 1 hari Rp. 36.100,- berbekal obat tersebut bergegas saya pulang.. diperjalanan kayla tertidur..
Duh, rasanya ingin sekali saya menggantikannya. siang dan malam tak putus putusnya saya berdoa agar kayla cepat sembuh

Sesampai dirumah saya baring baring... rasanya badan ini mau rontok,letih, lelah, capeeek banget..karena malam nggak bisa tidur... ,semoga saya diberi kesabaran untuk menjaga dan merawatnya.. kalau sudah sakit begini dia sangat rewel maunya digendong mama terus, nggak bisa ditinggal.. kemana mana minta ikut, bahkan ke kamar mandi saja sambil menggendong dia.

Tadi pagi (minggu ) batuknya kambuh lagi.. saya teringat, dulu pernah baca baca, terlalu banyak menkonsumsi obat obat kimia ( terutama kalau nggak makan ) bisa berakibat fatal ke ginjal , saya berfikir untuk mencoba obat alami lainnya, saya teringat obrolan dengan Bapak Depan Maju sihite ( Manager Divre Batam ) katanya kalau anaknya batuk suka dikasih air rebusan daun sirih.. akhirnya saya mencoba saran tersebut,.. mudah mudahan air rebusan daun sirih ini manjur ...(thanks pak Sihite, dan kalau temen2 ada info obat alami yang bagus dan manjur mohon saya di bagi tips nya ya..)


Kalau kayla rewel biasanya saya mengelus elusnya dan berkata " sabar ya sayang, semoga lekas sembuh ".. lalu saya menyetel beberapa lagu lagu kesukaannya antara lain " old mc donal fam," Makhluk tuhan paling seksi mulan jameela" dan lagunya" Dewi dewi" yang syairnya begini " mama..mama.. tolonglah aku yang sedang sakit..".. syukurlah kayla jadi lebih tenang dan akhirnya bisa tertidur pulas.

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs