Blog aku yang satunya lagi

Wednesday, November 12, 2008

Kamu bisa lebih mengerti " Tentang aku " ...

1. Perempuan Keturunan Minang

Tidak ada sejarahnya wanita minang kemayu atau nrimo. sejak dulu hingga sekarang wanita minang selalu digambarkan gesit, pintar, berani mengeluarkan pendapat,dan penganut kesetaraan gender. Maklum dalam adat minang kabau yang matriarkat, merekalah pengemban tugas limpapeh rumah gadang atau penjaga rumah adat leluhur.
Namun seiring zaman, makin banyak wanita minang terutama yang tinggal di kota kota besar tak lagi peduli pada tradisi leluhur

Limpapeh
Tiang tengah pada sebuah bangunan dan tempat memusatkan segala kekuatan tiang tiang lainnya, apabila tiang tengah ini ambruk, maka tiang lainnya ikutan jatuh berantakan. dengan kata lain " perempuan di minang kabau merupakan tiang kokoh dalam rumah tangga.

Demikian indahnya perumpamaan peran seorang perempuan minang ,yang mengandung anak keturunannya dalam suatu pertalian darah yang berlanjut secara turun temurun dari garis peribuan, yang digambarkan dalam suatu bahasa kalbu yang dikenal dengan sebutan petatah petitih minang kabau.

Dalam adat dan budaya minang, agar kecintaan dan penghargaan kepada kaum wanita selalu ada dalam kehidupan masayarakat,maka kedudukan perempuan di minang kabau mendapat tempat yang sangat mulia dan terhormat.
Kedudukan perempuan minang laksana tulang rusuk bagi kaum lelaki, ia tidak diletakkan dikepalanya untuk dijadikan atasan, tidak pula diletakkan di kaki untuk dijadikan bawahan, melainkan ia diletakkan disisi kaum lelaki.

2. Simbol Binatang sesuai Tahun kelahiran
" Kerbau "
Positif :
Kerbau dikenal dengan pribadi setia,keras hati, dan bertanggung jawab. Ia teguh dengan pilihannya jika yakin dirinya benar. Saat menginginkan sesuatu, kerbau tak akan membiarkan apapun menghalangi jalannya. Pada dasarnya, kerbau cukup sabar.Kepada orang orang yang dicintainya, kerbau sangat melindungi. Bersikap lembut adalah satu satunya cara menundukkan keras hati Kerbau. Karena cerdas dan bisa dipercaya, anda bisa datang kepadanya jika butuh saran yang jujur dan apa adanya. Jangan patah hati mendengar saran kerbau yang terkesan sinis. Meski keras, tapi sesungguhnya kerbau peduli pada teman temannya dan bisa diandalkan.

Negatif :
Kerbau dianggap terlalu serius dan arogan karena suka menyendiri. jika naik darah, ia tak mau repot repot bertimbang rasa. Mudah memberi penilaian buruk terhadap orang lain hingga ia sulit melebur dengan lingkungan sekitarnya.

Tips :
Mulailah menghargai kemampuan diri sendiri .Dengan begitu kerbau akan punya ruang untuk membuka dan mengijinkan banyak orang lagi untuk mendapat tempat dihatinya.


3. Zodiak AQUARIUS
Elemen Udara: dimiliki oleh rasi bintang Gemini, Libra, dan Aquarius. Kaum udara adalah kaum intelektual. Mereka senang berkomunikasi dan berdiskusi dengan orang lain. Buat mereka, potensi otak jauh lebih berharga daripada otot.

Seorang Aquarius bisa menangis hanya karena hatinya tersentuh akan hal hal yang berkaitan dengan kemanusiaan. Mereka juga amat setia dan jujur. Sebagai teman, mereka juga bersahabat dan tidak memihak. Mereka juga terkenal cerdas dan mandiri. Namun warga Aquarius juga keras kepala dan tak bisa ditebak.

Dalam Cinta :
Kemandirian membuat sang Aquarius agak sulit untuk bertahan dalam satu hubungan. Mereka juga sering menolak untuk menjalin hubungan, sebelum betul betul yakin. Namun, begitu sudah memberikan komitmennya pada pasangan, sang Aquarius bisa berubah menjadio seorang kekasih yang amat romantis dan dan setia. Hubungan cinta anda dengan seorang Aquarius akan selalu dibumbui dengan hal hal manis.

Dalam Karier :
Seorang Aquarius adalah pemimpin yang hebat. selain itu, mereka juga punya daya cipta yang hebat., baik dalam bidang kreatif dan ilmiah. Dan untuk mendorong daya ciptanya, aquarius perlu diberi kebebasan. Profesi yang cocok adalah bidang komunikasi atau bidang lain yang memungkinkannya bertemu dengan orang banyak.
Karena peduli pada kemanusiaan, Aquarius juga cocok untuk bekerja sebagai pekerja sosial.

Tips Pamungkas : Anda boleh percaya, boleh curiga..dilarang mengamininya "
" Manfaat : Sifat nggak bisa dirubah, hanya bisa memahami karakter diri sendiri,
kekurangan bisa diwaspadai,kelebihan bisa ditonjolkan..

" Bagaimana dengan anda...mau ikutan?.. kirim data nya ke aku yaaa .. hahaha

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs