Blog aku yang satunya lagi

Sunday, November 16, 2008

"Waspadalah "


Kemaren siang, Minggu tanggal. 16 November 2008, tepatnya pukul. 11.41 Ponsel aku berdering menandakan ada telpon masuk.. aku lihat di Layar nomor yang muncul adalah Hp. 081381957367.Nnomor yang tidak aku kenal.
Tanpa berpikir panjang , buru buru aku angkat .
Dialognya kurang lebih begini.. ( P/ Penipu, A/ Aku )
P : Halo selamat siang, bisa bicara dengan mbak Dewi ?
A : Iya .. dari mana ya pak
P : Saya hilman, dari kantor pusat telkomsel Jakarta.. ingin memberi tahu
kepada ibu...bahwa.. (terputus putus)
A : Ya...ya.. Hallo Pak
P : Halo bu, ini dengan ibu Dewi ya, saya bisa berbicara dengan
ibu Dewi?.. ni saya...bla... bla....
( kembali mengulang uraian diatas )
A : Aku langsung berfikir keras, wah ini pasti penipu ni.. Lalu aku jawab
sekenanya "Iya pak.. Oooo bapak mau bilang bahwa nomor saya menang
undian berhadiah, kamu mau menipu ya.. udah basi pak,lu makan aja
sendiri hadiah itu.

" Eh Si penelepon malah emosi jiwa dan balik memaki maki aku dengan kata kata
kasar yang bikin semua jadi panas,( tak hanya kuping), ".

P : Dengan marahnya si penipu berteriak diujung telpon :
" Dasar.. bla..bla..bla...
(Mengucapkan kata kata kotor yang nggak pantas ditulis disini)

Buru buru aku matikan ponsel ..
Aku jadi heran plus kesal.. ini orang nggak punya sopan santun kali ya, udahlah mengganggu dengan menelepon pada hari libur begini ...ehh malah memaki maki aku dengan kata kata kasar pula...

" Sabaarr.. sabaaar.. yang penting aku udah lolos dari percobaan penipuan ini,
karena dari yang pernah aku dengar ,jaman sekarang si penipu semakin canggih,
pernah ada kejadian katanya si penipu bisa menghipnotis korbannya hanya dengan
melalui telpon".hiiii.. aku jadi bergidik..plus ngeri... "

Berikut berbagai modus operandi Penipuan yang bisa diwaspadai :
1. Penipuan dengan dalih Hp digunakan bandar Narkoba
2. Penipuan calon pembeli mobil, rumah yang diiklankan, berpura pura sebagai calon
pembeli
3. Penipuan kartu kredit, berlagak seolah olah pegawai Bank pengeluar kartu kredit.
4. Penipuan dengan memakai Struk ATM Palsu
5. Penipuan dengan Sedot uang di ATM
6. Penipuan dengan mencatut/ mengatas namakan pejabat/ orang berwenang
7. Penipuan atas hadiah dari satu Produk
8. Penipuan dengan kupon hadiah di Produk
9. Penipuan dengan dalih keluarga kecelakaan.
10.Penipuan Via Halo BCA
11.Dll

Pesan dari Bang Napi.. Waspadalah..Waspadalah..

Tips:
- Jangan mudah percaya berita mendadak dari orang yang tidak dikenal.
- Jangan mudah mengirim uang ke rekening orang tidak dikenal.
- Selalu mencoba telepon ke hand phone seseorang jika orang itu mengalami sesuatu
kejadian.
- Jika ada kejanggalan jangan ragu untuk menelpon ke polisi.
- Datangi langsung atau telpon dulu ke rumah sakit untuk konfirmasi.

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs